Menjalankan bisnis baju dengan sistem dropship




Jika anda belum mengenal berjualan barang dengan sistem dropshipping, anda mungkin akan mengira bahwa berjualan online lebih repot dibanding berjualan secara fisik—mulai dari produksi, packaging, sampai shipping ke pelanggan. Dengan menggunakan jasa dropshipper, anda tidak perlu melakukan itu semua.
Dropshipping adalah metode pengiriman produk di mana penjual (pengecer) menerima pembayaran untuk pesanan, tetapi pelanggan menerima produk langsung dari produsen. Di dalam pengaturan Dropshipping, pengecer bertindak sebagai perantara antara produsen dan pelanggan. Keuntungan yang diperoleh dalam transaksi ini adalah perbedaan antara harga grosir dan harga eceran dari item yang dijual.

Dropshipper adalah semacam perusahaan yang menyediakan produk/gift (beberapa bisa di-custom sendiri) untuk dijual oleh reseller. Dropshipper inilah yang melakukan semua kegiatan tadi—mulai dari pemrosesan order barang untuk diproduksi, pemaketan, sampai pengiriman barang ke alamat pembeli. Jadi, kita sebagai reseller tidak perlu repot keluar modal dan menyediakan stok barang jadi, tetapi cukup dengan menginformasikan pesanan pembeli kepada dropshipper.
Bila digambarkan, skemanya kurang lebih seperti di bawah ini

Barang-barang yang disediakan oleh dropshipper sangat bervariasi, mulai dari custom t-shirt (baju khusus), topi, tas, perlengkapan bayi, dan lain-lain
Modal untuk memulai berbisnis baju dengan dropship
Secara teknis, tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan modal. Walaupun ada beberapa yang bilang bahwa berbisnis dengan cara ini tidak membutuhkan modal (kalau dibandingkan dengan model bisnis-bisnis online yang lain), tetap saja ada beberapa modal awal yang wajib dimiliki.
1. Handphone Blackberry wajib dimiliki oleh semua pelaku dropship yang berniat melakukan kegiatan jual beli, karena Blackberry adalah alat komunikasi yang paling direkomendasikan untuk melakukan kegiatan bisnis ini.
2. Rekening Bank wajib dimiliki untuk melakukan penerimaan (in going) dan pembayaran (out going) transfer. Bank yang paling direkomendasikan adalah Bank Mandiri dan BCA, dikarenakan kedua bank ini memiliki fasilitas mobile dan internet banking untuk memudahkan transaksi, sehingga pelaku bisnis dropship bisa menghemat waktu dan tidak perlu keluar rumah.
3. Ketrampilan Memasarkan. Anda harus mengerti operasional handphone blackberry terutama blackberry messenger. Anda bisa memasarkan produk melalui pencantuman pada profile picture ataupun Anda bisa membuat grup tersendiri yang khusus di dalamnya Anda masukkan baju-baju yang Anda pasarkan dimana terdapat pula reseller-reseller sebagai anggota grup Anda. Selain itu Anda dituntut untuk bisa menjelaskan secara persuasif mengenai baju yang Anda tawarkan (pengetahuan akan kualitas baju yang ditawarkan).
Potensi keuntungan berjualan baju dengan sistem dropship
Yang namanya berbisnis keuntungannya tidak terbatas, tergantung seberapa banyak yang kita mau. Begitu juga dengan berbisnis baju dengan sistem dropship. Kalau anda ingin mendapat keuntungan besar, berarti anda harus mau melakukan lebih banyak penawaran dan memiliki banyak teman pengguna blackberry.
Ilustrasi Pendapatan
Jika Anda sebagai Reseller (tidak memiliki reseller)
Misalkan, dalam 1 hari rata-rata Anda dapat pesanan 20 baju dengan margin (keuntungan) Rp. 20.000,- maka dalam sebulan (30 hari), pendapatan Anda adalah :
20 baju x Rp. 20.000,- x 30 hari = Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah)
Coba Anda bayangkan! Rp. 12 juta hanya menjadi Reseller saja
Namun, jika Anda sebagai Reseller yang memiliki Reseller, kenyataannya akan menjadi lain dan lebih baik. Misalkan Anda memiliki 2 orang Reseller yang rata-rata tiap harinya memesan 10 baju kepada Anda dan penjualan Anda pada contoh di atas tidak berubah. Maka pendapatan Anda adalah:
20 baju x Rp. 20.000,- x 30 hari = Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah)
Pesanan dari 2 orang Reseller selama sebulan (30 hari) :
20 baju x Rp. 20.000,- x 30 hari = Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah)
Dan pendapatan Anda sebagai seorang Reseller yang memiliki 2 orang Reseller di bawah Anda dalam satu bulan adalah sebesar Rp. 24 juta.
Itu pun Anda dapatkan tanpa harus mencari baju pesanan, mengemas pesanan dan mengirimkan pesanan. Semua sudah dilakukan oleh Dropshiper. Selain itu Anda tidak harus keluar rumah untuk transfer, semuanya bisa dilakukan melalui handphone Blackberry Anda. Dan ini benar2 bisnis yang sepenuhnya dijalankan dari rumah. Anda bisa sambil mengawasi anak-anak Anda jika Anda seorang ibu rumah tangga. Dan tentunya siapapun bisa menjalankan bisnis ini. Sudah saatnya Anda memberdayakan handphone Anda, dengan menghasilkan pendapatan bagi Anda. Yang Anda harus lakukan untuk memulai bisnis ini adalah mencari dropshiper yang terpercaya.
Lantas, berapa banyak yang saya dapat selama hampir 4 (empat) bulan menjalankan bisnis ini? Walaupun saya bukan termasuk orang yang suka memamerkan screenshot penghasilan, tapi kalau anda ingin tahu, omzet yang saya dapat telah menembus angka 8 digit Rupiah sejak awal bulan saya menjalankan bisnis ini.
Selamat mencoba.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

DAPATKAN KATALOG GRATIS JIKA ISI FORMULIR SEKARANG!

Nama Lengkap
Masukan No HP
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GROSIR BAJU MURAH BANDUNG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger